5 Aplikasi Berbahaya Yang Tidak Boleh Anda Instal di Android

5 Aplikasi BerbahayaYang Tidak Boleh Anda Instal di Android - Seperti yang bisa Anda lihat bahwa ponsel pintar atau smartphone bersistem operasi Android merupakan perangkat yang sangat populer. Hal ini sebenarnya sangatlah wajar sebab sistem operasi Android yang dikembangkan oleh Google memiliki dukungan pihak ketiga yang sangat kuat sehingga tidak heran jika ketersediaan aplikasi untuk smartphone bersistem operasi Android sangatlah banyak. Anda bisa menemukan berbagai macam aplikasi di Google Play Store yang bisa diakses melalui smartphone.
Aplikasi sendiri merupakan hal yang sangat penting karena dengan adanya aplikasi maka Anda bisa menggunakan smartphone Android untuk melakukan berbagai macam hal mulai dari mendengarkan musik, bermain game, menonton video favorit, bahkan hingga untuk melakukan transaksi bisnis. Banyaknya aplikasi yang tersedia di Play Store tentu akan membuat Anda tergoda untuk menginstalnya. Namun Anda tidak boleh memilih aplikasi secara asal-asalan, pasalnya ada beberapa jenis aplikasi berbahaya yang tidak boleh Anda instal di Android.
5 Aplikasi Berbahaya Yang Tidak Boleh Anda Instal di Android
1. Aplikasi Pinjaman Uang
Salah satu aplikasi berbahaya yang tidak boleh Anda instal di Android yakni aplikasi pinjaman uang, pasalnya aplikasi yang satu ini ternyata mampu membaca kontak bahkan mengetahui aktivitas yang Anda lakukan melalui smartphone. Tidak hanya itu saja, aplikasi pinjaman uang ternyata juga bisa mengirimkan pesan SMS serta Whatsapp pada kontak yang tersimpan di dalam smartphone.
2. Aplikasi Kuis Online
Aplikasi kedua yang juga tidak boleh Anda instal adalah aplikasi kuis online yang juga ternyata bisa mencuri data-data penting yang terdapat di dalam smartphone sehingga tentu saja akan sangat berbahaya. Meskipun sangatlah menarik, namun alangkah baiknya apabila Anda tidak pernah menginstal aplikasi yang satu ini, Anda harus lebih selektif dalam memilih aplikasi yang akan diinstal.
3. Aplikasi Penghemat Baterai
Aplikasi penghemat baterai merupakan aplikasi yang sangat populer digunakan karena akan bisa menghemat pemakaian baterai, namun aplikasi yang satu ini ternyata juga harus Anda waspadai. Pasalnya aplikasi penghemat baterai akan terus berjalan di latar belakang sehingga tentu saja malah justru akan membebani kinerja RAM dan bukan tidak mungkin membuat baterai menjadi sama saja borosnya.

4. Aplikasi Gratisan
Setiap orang tentunya menyukai semua hal yang gratis, termasuk aplikasi gratisan yang banyak tersedia di Google Play Store. Namun alangkah baiknya jika Anda tidak tergiur dengan aplikasi gratisan, terlebih lagi yang berasal dari sumber tidak jelas. Pasalnya ada beberapa aplikasi gratisan yang telah disusupi oleh malware ataupun virus yang akan menyerang smartphone Anda.
5. Aplikasi Cuaca
Aplikasi cuaca menjadi aplikasi kelima yang ternyata juga harus Anda waspadai, padahal aplikasi yang satu ini telah digunakan oleh sebagian besar pengguna Android. Aplikasi yang satu ini ternyata bisa melacak lokasi Anda setiap waktu, selain itu beberapa aplikasi cuaca juga bisa mencuri data-data yang tersimpan di dalam smartphone sehingga Anda harus lebih berhati-hati.
Anda tidak boleh menginstal sembarang aplikasi, pasalnya ada beberapa jenis aplikasi yang berbahaya bagi smartphone Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel