Membahas Keunggulan Spesifikasi Samsung S7 Edge


Dalam lima tahun terakhir ini inovasi di dunia smartphone bergerak dengan kecepatan yang sangat menakjubkan. Itu mencakup desain, spesifikasi, dan pengalaman pengguna secara keseluruhan. Tak dapat dibantah lagi jika ponsel saat ini secara eksponensial jauh lebih canggih dibanding ponsel yang keluar lima tahun lalu. Dengan kemajuan luar biasa tersebut konsumen tidak hanya mengharapkan satu fitur baru dan menarik per rilis produk namun mereka pun ingin semuanya lebih baik. Sebagai pemuncak pasar ponsel Android, Samsung tidak dapat disangkal lagi mengandalkan keluarga Galaxy S sebagai senjata utama.

gambar samsung s7 edge sumber google

Tahun 2016 lalu, vendor asal Negeri Gingseng ini hadir dengan duo flagship terbaru yaitu Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge. Dibanding Galaxy S7 standar, Galaxy S7 Edge memiliki ukuran lebih besar, baterai lebih besar, dan ciri khas utamanya adalah layar melengkung di kedua sisi yang begitu menawan. Spesifikasi Samsung S7 Edge memang memikat dan merupakan ponsel yang benar-benar fenomenal. Memang benar belum mengusung teknologi Infinity Display sebagaimana dimiliki Galaxy S8 dan yang lebih baru namun secara umum tampilan layar sangatlah indah  dengan teks tajam dan kontras yang sangat baik. Panel AMOLED yang dipakai pun memastikan bahwa warna-warna yang dihasilkan selalu terlihat cerah dan tajam.

Spesifikasi Layar Samsung S7 Edge

Galaxy S7 Edge datang bersama diagonal layar 5,5 inci atau lebih besar dari flagship tahun lalu yang hanya 5.1 inci. Tetap dengan teknologi layar Super AMOLED yang sama dengan resolusi 2560x1440 piksel. Salah satu fitur menarik yang akan sering digunakan pengguna setiap hari yaitu tampilan baru fitur Always On Display (AOD). Sekarang ketika pengguna mematikan layar maka hanya dalam dua detik layar akan menampilkan beberapa informasi yang berguna seperti jam, kalender atau data cuaca. Secara dimensi, spesifikasi Samsung S7 Edge cukup slim dimana ketebalan unit cuma 7,7 mm dan berat hanya 157 gram saja.

Desain Samsung S7 Edge

Salah satu bagian peningkatan desain pada S7 Edge hadir di bagian belakang. Proses yang disebut 3D Thermo Forming memungkinkan desain penutup logamnya yang agak melengkung di bagian belakang sepanjang tepi. Ini berguna untuk mencegah ponsel terlepas dari telapak tangan dan juga membuang tepian logam yang tajam. Bagian depan dan belakang unit pun masih diberikan lapisan kaca tahan gesek dan benturan dari teknologi Corning Gorillan Glass 4. Tak ketinggalan adalah fitur tahan air dan debu yang ditunjukkan dari sertifikat IP68 yang disandangnya.

Spesifikasi Prosesor Samsung S7 Edge

Di bagian dalam, pengguna akan mendapatkan prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 820 atau prosesor Exynos 8 octa-core terbaru dari Samsung. Berpadu dengan kekuatan RAM kapasitas 4 GB ditambah sarana penyimpanan internal dimana Samsung menawarkan pilihan 32 GB atau 64 GB. Pengguna tetap bisa menambah kemampuan penyimpanan sebab slot kartu MicroSD tersedia yang maksimal dapat diisi hingga 200 GB. Berjalan dengan platform Android v.6 Marshmallow, ponsel ini memiliki dukungan baterai besar dengan kapasitas 3600 mAh. Dan kabar baik bagi mereka para pengguna Galaxy S7 Edge sebab Samsung telah menyiapkan update sistem operasi ke Android v.8 Oreo

Spesifikasi Kamera Samsung S7 Edge

Tidak dapat disangkal bahwa ponsel Galaxy S6 dan Note 2015 menawarkan beberapa pengalaman kamera terbaik dari merek lain saat itu. Sensor 16MP di belakang dengan lensa berbukaan lebar f / 1.9 super terang yang didukung oleh perangkat lunak pengolah yang hebat menjadi andalannya. Namun ternyata kamera di Galaxy S7 Edge hanya membawa sensor 12 MP. Mungkin ada beberapa konsumen yang kecewa, namun tunggu dulu. Sensor kamera 12MP meski lebih rendah namun memiliki keunggulan sebab kini setiap piksel lebih besar dari yang sebelumnya 1,12 mikron kini menjadi 1,4 mikron. Ini juga dipasangkan dengan lensa baru yang mempunyai aperture f / 1.7 yang lebih lebar. Perubahan sensor kamera juga mencakup fitur "Dual Pixel" terbaru. FItur Phase Detection Auto Focus (PDAF) memungkinkan waktu fokus yang sangat cepat saat membidik cepat atau bergerak dari satu titik fokus ke titik fokus lain.

Galaxy S7 Edge menawarkan empat opsi warna cantik untuk disesuaikan dengan kepribadian pengguna. Varian emas atau perak benar-benar terlihat mewah meski terlihat mengkilap dan reflektif. Sementara varian warna hitam terlihat konservatif dengan sedikit glossy, sedangkan model putih lebih terlihat netral. Di bulan Juli 2018 ini harga Samsung S7 Edge dalam kondisi baru dipatok sekitar Rp.5,7 Juta. Sementara harga Samsung S7 Edge bekas sekitar Rp.2,95 juta.

Spesifikasi Samsung S7 Edge lengkap + harga :
Release date
February 2016
Form factor
Touchscreen
Dimensions (mm)
150.90 x 72.60 x 7.70
Weight (g)
157.00
Battery capacity (mAh)
3600
Removable battery
No
Screen size (inches)
5.50
Touchscreen
Yes
Resolution
1440x2560 pixels
Pixels per inch (PPI)
534
Processor
1.6GHz octa-core
RAM
4GB
Internal storage
32GB
Expandable storage
Yes
Expandable storage type
microSD
Expandable storage up to (GB)
200
Rear camera
12-megapixel
Rear Flash
Yes
Front camera
5-megapixel
Operating System
Android 6.0
Wi-Fi
Yes
Wi-Fi standards supported
802.11 a/b/g/n/ac
GPS
Yes
Bluetooth
Yes, v 4.20
NFC
Yes
Infrared
No
USB OTG
Yes
Headphones
3.5mm
FM
No
Number of SIMs
2
SIM 1
GSM/CDMA
GSM
3G
Yes
4G/ LTE
Yes
Supports 4G in India (Band 40)
Yes
SIM 2
GSM/CDMA
GSM
3G
Yes
4G/ LTE
Yes
Supports 4G in India (Band 40)
Yes
Compass/ Magnetometer
Yes
Proximity sensor
Yes
Accelerometer
Yes
Ambient light sensor
Yes
Gyroscope
Yes
Barometer
Yes
Temperature sensor
No
Harga Samsung S7 Edge (Juli 2018)
Rp.5,7 Juta (baru), Rp.2,95 Juta (bekas)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel